MULAWARMAN NEWS

Ulang Sukses, Bupati Paser Kumpulkan Stakeholder MTQ ke-41 Kaltim

Rapat persiapan MTQ ke-41 Kaltim yang dipimpin langsung Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi pada Kamis (13/6/2019)

M-NEWS.ID, Tana Paser – Kabupaten Paser menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-41 tingkat Provinsi Kaltim yang akan digelar pada bulan Agustus 2019 mendatang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser pun melaksanakan rapat persiapan yang dipimpin langsung Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi pada Kamis (13/6/2019).

Hadir pula dalam rapat persiapan tersebut Ketua DPRD Paser Kaharudin, unsur kepolsian, kejaksaan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dalam rapat mengatakan kesuksesan Paser sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kaltim pada tahun 2008 lalu bisa menjadi barometer pelaksanaan MTQ tahun 2019.

“Perlu dicatat saat kita menjadi tuan rumah 11 tahun yang lalu pada 2008, Paser dinilai sebagai tuan rumah terbaik oleh LPTQ Provinsi Kaltim. Kami harap tahun ini bisa terulang kembali,” kata Bupati Paser.

Agar pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan baik, lanjutnya, beberapa hal yang perlukan harus dikoordinasikan sehingga siap dalam pelaksanaan nya.

“Semua pihak harus saling koordinasi seperti masalah akomodasi dan konsumsi peserta, transportasi, pelayanan kesehatan, hingga jaminan keamanan selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Dia berharap disisa waktu yang ada, semua stakeholder mengerahkan segenap kemampuan untuk kembali menjadi tuan rumah yang terbaik.

“Semua pantia, diharap dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga Kabupaten Paser dapat menyajikan kegiatan tahunan yang sukses,” katanya.

Diakhir, Dia mengajak seluruh pihak menjalin kebersamaan dengan seluruh komponen panitia agar selain sukses menjadi tuan rumah juga sukses prestasi.

“Kita jadikan moto olo manin aso buen si olo ndo, atau hari esok lebih baik dari hari ini, sebagai penyemangat dan bisa benar-benar terimplementasi dalam kegiatan MTQ kali ini,” imbuhnya. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *