Usung Visi Kaltim Keren, Mahyudin Siap Maju Pilkada Kaltim 2024

MNEWSKALTIM.COM, PASER – Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin menyatakan siap maju sebagai calon gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltim 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Mahyudin disela silaturahmi dan buka puasa bersama tokoh serta masyarakat Kabupaten Paser yang berlangsung di Ballroom Hotel Bumi Paser, Kecamatan Tanah Grogot, Kamis (4/4/2024).

“Saya membawa visi Kaltim Keren, karena saya ingin Kaltim ini menjadi provinsi keren, seperti IKN yang terlihat keren,”

Mahyudin

Dalam penjelasannya, Kalimantan Timur KEREN yakni Kolaboratif, Ekonomi maju berkeadilan, Religius dan bersatu, bangun Entrepreneurship, lingkungan Nyaman merupakan beberapa gagasan yang layak diwujudkan bagi pembangunan kaltim.

“Kolaborasi maksudnya pemerintahan yang hendak diwujudkan nanti bersifat kolaborarif dengan melibatkan aspirasi rakyat, dalam membuat kebijakan,” katanya.

Untuk maju dalam pilkada kaltim, Mahyudin mengaku saat ini bersama timnya tengah melakukan penjajakan dengan berbagai partai politik, untuk bisa berkoalisi mengusung dirinya. Sembari mengumpulkan dukungan untuk maju melalui jalur independen.

“Pada dasarnya sudah ingin pensiun dari politik. Namun, karena adanya dorongan dari kerabat, ulama dan masyarakat yang menginginkan maju pada kontestasi Pilkada, saya siap untuk bersaing sebagai calon gubernur Kaltim,” katanya.

Baca Juga :

Disisi lain, hingga saat ini, Mahyudin mengaku belum bisa memastikan siapa calon wakil gubernur yang akan menjadi pasangannya untuk mendampinginya nanti. Baginya, tentu di Kaltim masih banyak partai yang mungkin memiliki kesamaan visi dengan dirinya dalam mewujudkan Kaltim Keren.

“Kali ini kami akan melakukan kerja-kerja politik, terus bersilaturahmi, untuk mencari partai mana saja yang bisa menjadi koalisi,” katanya. (ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.