MULAWARMAN NEWS

Wakapolda Kaltim Cek Pos Penyekatan Larangan Mudik di Muara Komam, Paser

MNEWSKALTIM.COM, PASER – Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto melakukan kunjungan ke Kabupaten Paser dalam rangka pengecekan pos penyekatan larangan mudik lebaran, IdulFitri 1442 Hijriah Minggu (9/5/2021).

Pengecekan pos penyekatan oleh Wakapolda Kaltim di Kecamatan Muara Komam yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Selatan itu turut didampingi Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto,

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto mengatakan kunjungan nya ke wilayah paling selatan Kalimantan Timur itu untuk melihat kesiapan dari pos penyekatan dalam rangka Operasi Ketupat Mahakam 2021.

“Kami ingin melihat secara langsung bagaimana cara kesiapan angggota dalam bertindak di lapangan khususnya wilayah perbatasan ini, baik itu dari Polri TNI maupun pemerintah daerahnya,”

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto

Dia juga mengapresiasi seluruh personel di pos penyekatan perbatasan ini karena telah menjalankan prosedur dengan benar dan bertanggungjawab sebagai upaya memutus penyebaran mata rantai virus covid-19 .

“Pengawasan yang dilakukan sudah cukup bagus, siapa pun yang masuk ke wilayah Kalimantan Timur melalui jalur ini dilakukan pengecekan dan pemeriksaan antigen sebagai syarat perjalanan,” ucapnya.

Baca Juga :

Wakapolda membeberkan, tindakan tegas juga telah diberikan oleh personel di Pos Penyekatan Muara Komam dengan memutar balikkan kendaraan yang tidak memenuhi syarat di masa larangan mudik ini.

“Ada 14 kendaraan yang diminta harus diputar balik karena diduga hendak melakukan mudik dan tidak bisa menunjukkan surat keterangan ydari kelurahan, atau surat tugas dari kantor yang berkaitan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda, Bupati Paser, Dandim 0904/Tng dan Kapolres Paser juga memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas di pos penyekatan. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *