MULAWARMAN NEWS

Wakil Ketua DPRD Kaltim Apresiasi Pilkades di Kukar

M-NEWS.ID, TENGGARONG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Rabu (17/10/2019), berlangsung secara aman dan lancar di Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar). Ada sebanyak 108 desa di 18 kecamatan mengikuti Pilkades Kukar 2019 ini.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, memberikan ucapan selamat kepada kepala desa terpilih. Samsun juga meminta kepala desa untuk berkerja keras guna memajukan desa yang dipimpinnya.

Terkait perbedaan yang terjadi selama pertarungan di Pilkades Kukar 2019, Samsun meminta agar ada solusi dan berjalan beriringan, agar perangkat desa dapat berajalan dengan maksimal.

“Selamat kepada desa terpilih. Yang belum terpilih pastinya harus legowo, termasuk para pendukugnya. Kita hargai demokrasi yang sudah berjalan didesa masing-masing,” katanya.

Agar memaksimalkan kinerja di pemerintah desa, kades diharap mampu menyerap dengan maksimal anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD) yang telah teralokasi di pemerintah provinsi melalui APBD dan pemerintah pusat melalui APBN.

Namun tidak lupa pula, Samsun mengingatkan kepada aparat desa tidak melakukan tindakan menyalahi aturan dalam pengelolaan ADD dan DD agar tidak terjerat masalah hukum.

“Nanti ada dana desa, baik dari APBN maupun APBD, itu yang digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan desa. Dahulukan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. kita jaga nilai-nilai demokrasi, kita jaga nilai kekompakan dan kegotongroyongan yang menjadi budaya Indonesia,” pungkasnya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *