MULAWARMAN NEWS

Wakili Kaltim, Irma Erpiana Rebut Gelar Puteri Tari Indonesia Kepulauan Tahun 2021

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Irma Erpiana yang mewakili Kalimantan Timur merebut gelar Puteri Tari Indonesia Kepulauan Tahun 2021 pada malam puncak Sabtu (12/6/2021) malam yang berlangsung di CAPA Resort Maumere Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Puteri kelahiran Desa Damit Kecamatan Paser Belengkong 23 September 1996 ini juga berhasil dinobatkan menjadi Juara kedua di ajang Puteri Tari Indonesia Tahun 2021 yang dilaksanakan sejak tanggal 11 hingga 13 Juni 2021 itu.

Dalam event yang mengusung tema “The Secret Culture of Indonesia”, Putri berusia 25 tahun itu bersaing dengan 52 finalis yang berasal dari provinsi dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :

Sebelum mencapai malam puncak, para finalis tersebut juga sudah melalui banyak tahapan penting yakni, mulai dari seleksi berkas, menari tarian tradisional, wawancara virtual, pembinaan selama persiapan, pelatihan virtual.

Malam penganugerahan yang juga dapat disaksikan melalui channel YouTube resmi Putera Puteri Tari Indonesia itu mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf.

“Kita layak berterima kasih sekaligus bangga karena Irma Erpiana telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,”

Wabup Paser Hj Sarifah Masitah Assegaf

Selain itu, Wabup juga mengaku kebanggaannya atas prestasi yang berhasil ditoreh oleh talenta muda berbakat Irma Erpiana. Tak lupa Dia juga menyampaikan terimakasih atas do’a seluruh masyarakat yang telah mendukung Irma hingga meraih juara.

“Keberhasilan meraih tiket juara juga tak lepas dari doa dan dukungan masyarakat Kaltim dan Kabupaten Paser khususnya,” ucapnya.

Untuk diketahui, Irma Erpina terpilih sebagai duta kaltim bersama Agus Setiawan asal kota Samarinda. Irma terpilih dari hasil seleksi sangat ketat dari utusan kabupaten/kota se- Kaltim dan menjadi wakil Kaltim sebagai finalis di NTT. (rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *