MULAWARMAN NEWS

Wakili Paser, Dua Siswa MAN IC Ikuti Engineering Physics Challenge

M. Hilmi dan Bahrul Ilmi Mubarak

M-News.id – Dua siswa MAN Insan Cendekia Paser Berhasil masuk 80 besar tingkat Nasional pada ajang Engineering Physics Challenge yang diadakan Institut Teknologi Surabaya pada 3-4 Pebruari 2018 lalu. Mereka adalah Muhammad Hilmi dan Bahrul Ilmi Mubarak, .

Waka Humas MAN Insan Cendekia (MAN IC) Paser Ismail mengatakan pada event Engineering Phsics Challenge itu kedua siswa itu sebelumnya bersaing di babak penyisihan yang diikuti 1602 tim dari seluruh Indonesia,

“Seleksi dilakukan secara online. Dari 1602 tim diseleksi menjadi 80 tim. Alhmadulillah pada babak perempat ini, tim Fisika MAN IC Paser bisa masuk 80 besar,” kata Ismail.

Setelah mengikuti serangkaian tes, kata Ismail, kedua siswa tersebut berhasil lolos ke babak semi final.

“Namun sayang, Tim MAN IC Paser berhasil meraih peringkat 8 besar, sehinga dapat dipastikan tidak bisa masuk babak final yakni 5 besar,” kata Ismail.

Meski gagal masuk ke 5 besar, kedua siswa itu menurut Ismail sudah cukup membanggakan nama MAN IC di kancah nasional.

“Alhamdulillah. Kami bangga dengan M. Hilmi dan Bahrul Ilmi Mubarak karena sudah mengharumkan MAN IC Paser di kancah Nasional,” ucap Ismail.

Kedua siswa tersebut memang sudah kerap kali menjuarai berbagai lomba di bidang fisika. Keduanya pernah mewakili Paser ke tingkat Propinsi dalam Olimpiade Sains Nasional. Yang terbaru, Bahrul Ilmi Mubarak sempat juara harapan 1 Nasional pada Olimpiade Fisika di Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Nopember 2017 silam. (Sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *