MULAWARMAN NEWS

Wujudkan E-Government, SKPD harus Sinergi

(M-News.id) – Penyediaan informasi dan pelayanan publik yang berkualitas, mudah, efektif, efisien dengan sarana jangkauan cyber diharapkan mampu mendorong terwujudnya good governance di Paser, untuk itu Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Paser (DKISP) secara resmi memulai pondasi awal Elektronik Government (E-Gov) dengan mengundang seluruh SKPD di Ruang Rapat Sadurengas, Senin (13/3/2017).

Kepala DKISP Paser, Adi Maulana mengatakan, rapat ini dilaksanakan sebagai bentuk penyamaan persepsi dan mendorong setiap SKPD agar berpartisipasi dalam merealisasikan pelayanan pemerintah berbasis elektronik atau E-Gov.

“Realisasikan E-Gov sangatlah penting, perlu adanya sinergitas setiap SKPD apalagi pelayanan berbasis elektronik ini membutuhkan waktu dan biaya yang cukup besar,’ kata Adi.
Dalam ruang lingkup informasi, ditambahkan Adi, dengan penerapan E-Gov bisa mendokumentasi segala kegiatan dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat dengan baik.

“DKISP berharap kepada seluruh SKPD agar melaporkan website yang dimiliki, agar bisa diintegrasikan dan didokumentasikan seluruh kegiatannya,” tambahnya

Lebih lanjut, Adi memaprkan, guna mendukung penerapan E-Gov secara menyeluruh, maka akan dibentuk Tim E-Gov yang berasal dari masing-masing SKPD di Paser.

“Tim ini merupakan perwakilan yang ditunjuk oleh kepala dinas masing-masing SKPD, tugasnya adalah menginventarisasi kebutuhan daya dukung E-Gov, sampai dengan tahap pemanfaatannya,” ujarnya
Dalam kesempatan tersebut, tidak hanya perwakilan SKPD yang hadir, tetapi juga hadir dari pihak PT. Telkom Indonesia yang berkesempatan memaparkan E-Gov secara luas. (rih/sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *