Perkuat Sektor Ketahanan Pangan, Bupati Paser Serahkan 92 Motor kepada Penyuluh Pertanian

MNEWSKALTIM.COM, PASER – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyerahkan 92 unit sepeda motor sebagai alat penunjang kerja bagi para Penyuluh Petani Lapangan (PPL) di Kabupaten Paser.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Bupati Paser di halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan dam Hortikultura Kabupaten Paser Jalan RA Kartini Tanah Grogot pada Rabu (1/11/2023).

Baca Juga :

Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera) yakni dalam mendukung  peningkatkan perekonomian daerah yang mandiri dan berdaya saing.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mampu memotivasi para penyuluh pertanian untuk berinovasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Paser terutama pada bidang pertanian.

“Ini merupakan perhatian Pemkab kepada PPL yang selama ini telah berupaya untuk melakukan pendampingan dan pembinaan kepada petani di Kabupaten Paser,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Dia menambahkan, peran penyuluh pertanian dalam hal ini dirasa sangat strategis untuk menghasilkan teknologi unggulan maupun mendesiminasikan kepada para petani secara berkesinambungan sehingga tercapai kesejahteraan petani

“Dengan dukungan sarana yang diberikan ini, PPL mampu meningkatkan upaya pendampingan guna memperkuat sektor pertanian di Kabupaten Paser,” jelasnya.

Posisi strategis Kabupaten Paser sebagai penghubung jalur distribusi komoditas pangan serta sebagai pintu utama dan daerah penyangga pangan untuk IKN membuka peluang besar di sektor ketahanan pangan.

“Ketahanan pangan harus dibangun sedini mungkin dengan dukungan seluruh pihak mulai dari pemerintah itu sendiri dan tentunya masyarakat,” kata Bupati. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.