Pemkab Paser Beri Bantuan Korban Bencana Banjir di Kalsel

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pemkab Paser bersama stakeholder mengirim bantuan berupa kebutuhan sembako, relawan dan tenaga medis untuk membantu korban banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelepasan bantuan itu dilakukan langsung Wakil Bupati Paser Kaharuddin didampingi Kepala Pelaksana BPBD Paser Edwar Effendi, Kepala Dinas Kesehatan Paser Amir Faisol dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Paser Kamal Anshari di halaman Kantor Bupati Paser, Jum’at (22/1/2021).

Wakil Bupati Paser Kaharuddin pada acara pelepasan itu mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian pihaknya bersama stakeholder terkait yang peduli terhadap korban bencana banjir Kalsel.

“Semoga dengan bantuan dari Pemkab Paser dan adanya keterlibatan personil BPBD, tenaga medis dari IDI, BSMI dan IAI ini dapat meringankan beban para korban banjir,”

Wakil Bupati Paser Kaharuddin, Jum’at (22/1/2021)

Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang turut berpartisipasi dalam pengiriman bantuan kemanusiaan.

“Tentunya kita semua bergerak dilandasi oleh rasa kemanusiaan untuk membantu para korban banjir,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Paser Edward Effendi mengatakan bantuan senilai Rp 300 juta yang diberikan oleh Pemkab Paser kepada Pemkab HST akan berupa bantuan tunai dan sembako.

Baca Juga :

“Rincian bantuannya yakni sebesar Rp100 juta berupa sembako dan Rp200 juta akan diserahkan langsung kepada Pemkab HST,” kata Edwar.

Selain itu, lanjut Edwar, ada sekitar 60 relawan yang dikirim ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) untuk membuka posko kesehatan dan dapur umum selama tiga hari kedepan.

“Relawan yang terlibat dalam bantuan kemanusiaan ini ada 20 orang dari BPBD Paser, kemudian 40 orang relawan medis dari IDI, IAI, dan BSMI,” pungkasnya. (*/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.